-->

Patroli Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Amankan Jalanya Ibadah Jumat Agung di Balikpapan

 Patroli Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Amankan Jalanya Ibadah Jumat Agung di Balikpapan


๐Ÿ“† Jum’at, 29-Mar-2024_๐Ÿ•‘ 21.03 WIB

BALIKPAPAN • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim, Gelar Patroli Cipta Kondisi (29/3) untuk amankan ibadah Jumat Agung Wafat Isa Almasih ke gereja-gereja yang berada di wilayah Kota Balikpapan.

Beberapa gereja diantaranya Gereja Kapel Santo Eugenius De Mazenod di Kelurahan Sumberejo Balikpapan dan Gereja Santo Petrus Paulus di Jln. Dahor Balikpapan.

"Kehadiran patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini, selain menciptakan efek deteren juga diarahkan untuk memberikan rasa aman bagi umat yang beribadah dan aktivitas masyarakat umum," ujar Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H.

Ditambahkannya, Selain menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif, tim patroli juga diarahkan untuk tetap memberikan himbauan yang humanis kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan Ibadah.

Sementara itu Dansat Brimob Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, patroli tersebut kembali berlanjut pada malam hari. Dimana, tidak hanya rumah-rumah ibadah, beberapa titik keramaian warga termasuk lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan di Wilkum Kota Balikpapa 

"Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah khususnya TNI-Polri dalam mengamankan tempat-tempat ibadah, dalam hal ini Brimob Polda Kaltim telah hadir memberikan kesejukan dan keamanan pada pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti sekarang ini," tutup Kombes Andy Rifai. (FI)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini