-->

Pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Kota Baru Santan dari Anggaran Dana Desa T.A 2024

 Pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Kota Baru Santan dari Anggaran Dana Desa T.A 2024


📆 Selasa, 19-Mar-2024_🕑 22.00 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Awak mediasergap.com ketemu langsung Kepala Desa Kota Baru Santan Agustian Ansori, S.E, mengenai tentang kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan setiap kadun. Ada pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan, jelas  Pjs. Kades.

Kami selaku Pemerintah Desa Kota Baru Santan di tahun 2024 ini trealisasi pembangunan jalan lingkungan dengan Anggaran Dana Rp. 40.810.000,- sumber Dana Desa (DD) T.A 2024, ada tiga titik kegiatan jalan lingkungan.

Lingkungan :

  • Panjang 38 meter, Lebar 2 meter, Tinggi 12 cm, Panjang 10 meter, Lebar 1 meter, Tinggi 12 cm,
  • Panjang 29 meter, Lebar 1 meter, Tinggi 12 cm,
  • Panjang 16 meter, Lebar 1 meter, Tinggi 12 cm.

Dalam keterangan Kepala Desa bahwa pembangunan jalan lingkungan ini akan sangat berpengaruh dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini. Karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan oleh kerena itu jalan lingkungan menjadi prioritas utamanya dalam pembangunan Desa, tidak lepas pula peran BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat melalui Musyawarah Desa termasuk juga warga sekitar atau Penerima Manfaat.

Bangunan jalan lingkungan ini disambut gembira dan tanggapan positif oleh masyarakat sekitar mau gak mau masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan penilaian pengerjaan rabat beton jalan lingkungan Desa Kota Baru Santan ini. Dampak sosialnya besar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan menunjang taraf hidup masyarakat Desa, jelas Pak Kades.

Untuk monitoring dan evaluasi jalan lingkungan ini sekitar bulan 4 atau 5 Tahun 2024. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini