Jaga Umat Kristiani Ibadah Minggu, Batalyon A Brimob Kaltim Patroli Pengamanan di Gereja | Media Sergap -->

Jaga Umat Kristiani Ibadah Minggu, Batalyon A Brimob Kaltim Patroli Pengamanan di Gereja

Jaga Umat Kristiani Ibadah Minggu, Batalyon A Brimob Kaltim Patroli Pengamanan di Gereja


📆 Minggu, 23-Juni-2024_🕑 19.42 WIB

BALIKPAPAN • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur melaksanakan pengamanan gereja. Hal tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat khususnya umat Kristiani yang menjalankan ibadah Minggu.

"Tujuan pengamanan gereja tersebut untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah. Dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Minggu dengan khidmat dan tenang, kata Komandan Batalyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H., Minggu pagi (23/06/2024).

Kata dia, kegiatan pengamanan ini rutin dilakukan, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat yang sedang beribadah.

“Selain menjaga keamanan, kegiatan patroli dan pengamanan ini juga untuk memastikan para jemaat bisa beribadah dengan khusyuk,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Selain itu, pihaknya mengatakan kegiatan pengamanan ini tidak hanya dilakukan di satu titik. Namun secara bergantian anggota yang bertugas akan melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Kota Balikpapan.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, hingga ibadah kebaktian dinyatakan selesai, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Semua kegiatan berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam mendukung Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim menciptakan suasana aman dan kondusif,” pungkasnya. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: ©Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini