Satlantas Polres Berau Gelar Patroli dan Penertiban Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi | Media Sergap -->

Satlantas Polres Berau Gelar Patroli dan Penertiban Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

Satlantas Polres Berau Gelar Patroli dan Penertiban Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi


📆 Minggu, 23-Juni-2024_🕑 19.51 WIB

TANJUNG REDEB•KALTIM [mediasergap.com]⚖️🇮🇩

Satlantas Polres Berau mengadakan patroli dan penertiban kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis pada hari Sabtu, 22 Juni 2024. Patroli yang dimulai pukul 22.00 Wita hingga 24.00 Wita, ini melibatkan sejumlah personil yang dipimpin oleh IPDA Indro W. dan diawali dengan apel serta arahan dari Kasat Lantas AKP Wulyadi, S.H. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Berau untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas dan mengurangi kebisingan akibat penggunaan knalpot yang tidak standar.

Rute patroli mencakup beberapa jalan utama di Berau, yakni Jl. Dr. Soetomo, Jl. Sangalaki, Jl. A. Yani, Jl. P. Antasari, Jl. Pemuda, dan Jl. Pulau Derawan. Dalam apel yang digelar sebelum patroli, IPDA Indro W. membagi tugas kepada dua tim yang masing-masing bertanggung jawab atas daerah-daerah rawan pelanggaran. Fokus utama patroli adalah menertibkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak memiliki plat nomor, dan pengendara yang tidak menggunakan helm.

Selama dua jam pelaksanaan patroli, tim berhasil mengamankan delapan unit sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar. Kendaraan-kendaraan tersebut dibawa ke Mako Satlantas Polres Berau untuk ditindaklanjuti dengan penilangan. Langkah ini diambil sebagai upaya tegas Polres Berau dalam menegakkan peraturan lalu lintas dan memastikan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas AKP Wulyadi, S.H. menyatakan bahwa operasi penertiban ini akan terus dilakukan secara berkala untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas di wilayah Berau.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap pengendara mematuhi aturan yang ada demi keselamatan bersama. Penggunaan knalpot yang tidak sesuai tidak hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga bisa membahayakan pengendara dan orang lain di sekitarnya," ujar AKP Wulyadi.

Masyarakat di Berau diimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, termasuk menggunakan knalpot sesuai spesifikasi teknis, memasang plat nomor kendaraan, dan selalu mengenakan helm saat berkendara. Satlantas Polres Berau berharap bahwa dengan patroli rutin dan penindakan tegas ini, kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: ©Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini