Manfaatkan Pekarangan, Bhayangkari Ranting Batalyon A Brimob Kaltim Panen Sayur dari Kebun P2L | Media Sergap -->

Manfaatkan Pekarangan, Bhayangkari Ranting Batalyon A Brimob Kaltim Panen Sayur dari Kebun P2L

Manfaatkan Pekarangan, Bhayangkari Ranting Batalyon A Brimob Kaltim Panen Sayur dari Kebun P2L


📆 Rabu, 19-Juni-2024_🕑 18.24 WIB

BALIKPAPAN - KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Lokasi Mako Satbrimobda Kaltim, tepatnya di kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) dimanfaatkan Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor menanam sayur, hasilnya sudah dipanen, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor, Ny. Yuliantina Iwan Pamuji bersama anggota Bhayangkari lainnya.

Mereka memanen sayur kangkung, Bayam, Kenikir, Sawi dan Pare yang telah ditanam di kebun P2L yang dikelola oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama Bhayangkari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada ibu-ibu di Balikpapan agar dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam tanaman yang dibutuhkan sehari-hari.

Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor Ny. Yuliantina Iwan Pamuji mengatakan, dengan adanya P2L, Bhayangkari dapat berkontribusi dalam ketahanan pangan.

Khususnya dengan memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah.

"Setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari," katanya.

Danyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. berharap, masyarakat dapat mengikuti contoh Bhayangkari dan memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah menjadi lahan produktif. Dengan menanam berbagai jenis sayuran, buah dan umbi-umbian.

"Dengan kegiatan ini kita juga memberikan contoh kepada ibu-ibu khususnya di Kota Balikpapan agar bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk bertanam tanaman kebutuhan sehari-hari seperti sayur-sayuran," tutup Kompol Iwan Pamuji. (Fahrul Ichsan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini