Ribuan Personil TNI-Polri Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Ibukota Nusantara | Media Sergap -->

Ribuan Personil TNI-Polri Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Ibukota Nusantara

Ribuan Personil TNI-Polri Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Ibukota Nusantara

📆 Rabu, 05-Juni-2024_🕑 13.26 WIB

PPU - KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pastikan keamanan dan kelancaran, Polda Kaltim beserta Instansi terkait lainnya mengamankan kegiatan selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Rabu (05/06/24).

Dalam rangka pengamanan, personel dikerahkan di sejumlah titik kritis, termasuk akses masuk dan keluar IKN Nusantara, lokasi-lokasi kunjungan, serta jalur yang akan dilalui oleh rombongan Presiden.

Pengamanan rute ini melibatkan penutupan sementara beberapa jalan utama dan pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari kepadatan di sekitar lokasi kunjungan. Para petugas lalu lintas dikerahkan di titik-titik strategis untuk membantu mengarahkan kendaraan dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengamanan yang ketat untuk memastikan kelancaran kunjungan kerja Presiden. "Kami telah mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan rute yang akan dilalui oleh rombongan Presiden. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menghindari kemacetan dan memastikan keamanan selama kunjungan," ungkapnya.

Selain pengamanan rute, Polda Kaltim bersama Instansi terkait lainnya, juga telah menyiapkan tim patroli untuk memantau situasi di lapangan secara langsung. "Tim patroli kami akan berkeliling di area sekitar untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja ini," tambah Kabid Humas Polda Kaltim.

Sebagai mana diketahui, Kunjungan kerja Presiden Jokowi di IKN Nusantara bertujuan untuk meninjau perkembangan proyek pembangunan ibu kota baru serta meresmikan beberapa fasilitas penting yang telah selesai dibangun. Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mengadakan serangkaian pertemuan dengan para pejabat daerah dan pemangku kepentingan terkait, serta mengunjungi beberapa lokasi proyek strategis di IKN Nusantara. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini