Ricuh Soal Pungli di SMPN 2 Bojonegoro, Begini Tanggapan Pj Bupati | Media Sergap -->

Ricuh Soal Pungli di SMPN 2 Bojonegoro, Begini Tanggapan Pj Bupati

Ricuh Soal Pungli di SMPN 2 Bojonegoro, Begini Tanggapan Pj Bupati


📆 Rabu, 12-Juni-2024_🕑 16.19 WIB

Bojonegoro • Jatim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pasca mencuatnya pemberitaan dibeberapa media online beberapa hari yang lalu, Orang nomer satu di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dikabarkan langsung memberi intruksi kepada kepala Dinas Pendidikan Untuk segera menyelesaikan kemelut yang terjadi di SMPN 2 Bojonegoro yang telah menuai sorotan publik.

Sikap tegas disampai PJ Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, saat menanggapi aksi pungutan berdalih iyuran insidental yang dihimpun melalui Komite SMP N 2 Bojonegoro. 

Kepada media ini, PJ Bupati Adriyanto mengatakan kepada kepala sekolah diminta untuk menjelaskan yang sebenarnya.

“Saya sdh minta kepala sekolah jelaskan apa yang terjadi sebenarnya, dan intinya ada larangan pungutan liar di sekolah.” tegasnya, Rabu (12/6/2024).

Dikutip dari Media Penarelaita, Humas Dinas Pendidikan senada dengan PJ Bupati, Abdul Wahid, juga berharap dunia pendidikan di Kabupaten Bojonegoro dapat terselenggara dengan gratis tanpa ada pungutan. 

“Walau belum ada surat keputusan, Saya sependapat dengan PJ Bupati, harapan saya pendidikan gratis bisa diterapkan di Bojonegoro. Masak Surabaya bisa, Solo bisa, di Daerah lain bisa, Bojonegoro yang APBDnya besar kok gak bisa.” pungkasnya. 

Persoalan pungutan berdalih di dunia pendidikan Bojonegoro, lanjutnya, sudah menjadi persoalan klasik sejak dari dulu. Oleh sebab itu, Mbah Dul sapaan akrabnya, meminta konsep pendidikan gratis tersebut segera diterapkan. (Red/Rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini