Bupati, Kapolres & Forkopimda Patroli Bersama Pantau Pengamanan Perayaan Paskah | Media Sergap -->

Bupati, Kapolres & Forkopimda Patroli Bersama Pantau Pengamanan Perayaan Paskah

Bupati, Kapolres dan Forkopimda Sergai disertai para tokoh agama, pemuda, ormas patroli pengamanan perayaan Paskah. (Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi Kapolres AKBP Robinson Simatupang dan unsur Forkopimda melakukan patroli ke gereja-gereja untuk memantau langsung dari dekat pengamanan pelaksanaan ibadah Paskah, Jum'at (02/04/21) malam.

Di sela-sela kegiatan patroli tersebut, Bupati H. Darma Wijaya mengatakan bahwa, kegiatan patroli bersama Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini, merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah, TNI/Polri bersama tokoh Agama, tokoh Pemuda dalam menjaga kerukunan umat beragama di Serdang Bedagai. 

"Sinergitas ini harus kita jaga dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi, untuk itu kita harus mampu menjamin kenyamanan umat Kristiani dan umat beragama lainnya menjalankan ibadahnya baik di Gereja, Vihara atau Kuil," pungkas Bupati.

Sementara Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang menjelaskan, kalau kegiatan patroli bersama Forkopimda ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Serdang Bedagai yang melaksanakan ibadah rangkaian peringatan perayaan hari Paskah. 

"Ciptakan rasa aman, Polres Sergai bersama Forkopimda melakukan pemantauan sekaligus patroli ke gereja-gereja bersama tokoh Agama, dan Ormas," jelas AKBP Robin.

Kapolres menambahkan, ini merupakan wujud kerukunan umat beragama di Sergai, bersama Ormas Ansor, NU, Pemuda Pancasila, IPK, dan Pemuda Batak Bersatu memgamankan kegiatan keagamaan.

Dalam kesempatan ini Bupati, Kapolres dan Forkopimda Sergai dalam melakukan patroli tersebut, juga memberikan bantuan 500 masker dan 50 handsanitizer pada Gereja HKBP Sei Rampah, Gereja GPDi Sei Rampah, Gereja HKBP Perbaungan dan Gereja GKPS Perbaungan.

Turut serta dalam patroli tersebut, Dandim 0204/DS diwakili Pabung (Perwira Penghubung), Mayor M. Siahaan, Kajari Sergai, Donny Haryono Setyawan, para Kepala OPD, Kakankemenag Sergai Zulkifli Sitorus, Ketua MUI diwakili Ustad M. Siregar, Ketua FKUB Irfan Elfuadi Lubis, serta Para Ketua Ormas dan Tokoh Agama Kabupaten Sergai.(andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini