-->

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso Pimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa II

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK didampingi Wakapolres Tebing Tinggi AKBP Sarponi memimpin Apel Kesiapan Penyekatan dalam rangka Operasi (Ops) Aman Nusa II Tahun 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (15/07/21) kemarin.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hadir  Kabag Ops Kompol Burju Siahaan SH, para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Tebing Tinggi serta para personil yang terlibat dalam Pos Penyekatan kenderaan yang menuju ke arah Kota Medan maupun dari arah sebaliknya.

Dalam arahannya, Kapolres Tebing Tinggi  mengatakan  bahwa pelaksanaan kegiatan penyekatan Operasi Aman Nusa II di mulai dari pukul 08.00 wib pagi  sampai dengan pukul 20.00 wib malam   dan dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan, personil harus memahami dan mempedomani serta melaksanakan sesuai dengan standar Operasional Prosedur  (SOP)  dan peraturan yang berlaku.

Dalam melakukan tindakan, agar dilakukan secara tegas, humanis dan jangan ragu-ragu serta tidak dibenarkan bersikap arogansi saat bertindak. Setiap pos penyekatan akan dipimpin/dikendalikan oleh perwira pengawas (Pawas) yang bertanggungjawab atas  kegiatan pos penyekatan dan melaporkan hasil kegiatan kepada Kapolres tepat waktu,” tegas Kapolres. 

Kapolres Tebing Tinggi  juga meminta kepada  para personil agar memastikan sarana dan prasarana di setiap  pos penyekatan dapat  berfungsi dengan baik. Personil yang melaksanakan tugas tidak dibenarkan meninggalkan pos penyekatan serta memperhatikan keselamatan dan kesehatan rekan-rekan yang bertugas di lapangan.

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Tebing Tinggi selanjutnya melakukan pengecekan secara langsung atas  kesiapan personil dalam menjalankan  kegiatan penyekatan dititik-titik pos yang mulai berlangsung hari ini, dengan tujuan untuk mewujudkan hasil kegiatan secara optimal.

Personil kepolisian yang dilibatkan pada 3 pos penyekatan di titik – titik pintu keluar/masuk batas wilayah, diantaranya Pos Bandar Kajum (Tebing Tinggi – Medan), Pos Paya Pasir (Tebing Tinggi – Batu Bara) dan Pos Pabatu (Tebing Tinggi – Pematang Siantar) sebanyak 79 personil serta  didukung oleh personil dari TNI, Satuan  Pol PP,  Dinas perhubungan (Dishub) serta Dinas Kesehatan pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini