-->

Puluhan Rumah Warga di Terjang Angin Puting Beliung

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Puluhan rumah warga khususnya di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Kamis sore (22/07/21) sekitar pukul 17:00 Wib, porak poranda di terjang angin puting beliung yang di sertai dengan hujan deras.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK melalui Kasubbag Humas polres Tebing Tinggi Iptu.Agus Arianto dalam siaran pressnya mengatakan puluhan rumah warga yang di terjang angin puting beliung dan di sertai dengan hujan deras, kejadian ini terjadi di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang bedagai,yang merupakan lokasi terparah di terjang angin puting beliung,

"Diperkirakan ada 22 unit rumah warga, 1 unit Poskesdes dan 1 unit Gardu Wakaf TPU, yang mengalami kerusakan di Desa Bartong, Desa Serbananti, dan Desa Sipispis," ujar Kasubbag.

Kemudian disusul dengan Dusun VII Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai, ada 4 rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung dengan hari dan waktu yang bersamaan.

Tak hanya sampai disitu, salah satu rumah warga yang terletak di Jln.Tengku Hasyim Kota Tebing Tinggi juga menjadi mengalami kerusakan. Beberapa seng rumah miliknya juga beterbangan disaat terjadinya hujan deras dan angin puting beliung.

"Polres Tebing Tinggi langsung berkoordinasi dengan pihak Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Serdangbedagai, BPBD Kota Tebing Tinggi dan unsur muspika untuk melakukan pendataan dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam puting beliung," tutup Kasubag. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini