-->




Lagi Nyantai di Teras Rumahnya, Bandar Sabu Ini Diringkus Satnarkoba Polres Tebing Tinggi

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - As alias Arman (26), warga Jalan Jendral Gatot Subroto Lingkungan II Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi tidak menduga jika keberadaan tiga paket kecil sabu yang disembunyikannya didalam pot bunga diteras rumahnya diketahui oleh polisi.

Pria pengangguran yang dipenuhi tato pada lengan kirinya kini harus ditahan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Tebing Tinggi, setelah pelaku berhasil ditangkap  personil Satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi, Kamis malam (29/07/21) sekitar  pukul 20.30 WIB lalu.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK melalui Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto, dalam siaran persnya Senin sore (02/08/21)  menjelaskan  bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan jika di  kediaman pelaku sering  dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

Kasubbag Humas mengatakan pelaku ditangkap petugas saat sedang duduk diteras rumahnya, yang  sebelumnya telah menyembunyikan 3 paket diduga sabu yang dibalut kertas tisu warna putih di dalam pot bunga yang tergantung di teras rumahnya. Setelah ditemukan petugas, pelaku As alias Arman akhirnya mengakui jika barang haram tersebut adalah miliknya.

"Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti berupa 3 (tiga)  plastik transparan yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna putih di duga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,56 gram dan berat bersih 1,04 gram  beserta 1 (satu)  lembar kertas tisu warna putih, dan telah di amankan oleh petugas untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kasubbag Humas.

“Pelaku di jerat dengan  Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dan di ancam dengan hukuman 5 tahun," tegas Kasubbag Humas.(Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini