-->

Laksanakan Program Bung Desa, Bupati Labura Nginap dan Ngantor di Desa Air Hitam

mediasergap.com | LABURA - Salah satu program kerja Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) yang disebut Bung Desa (Bupati Ngantor di Desa, red) ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Melanjutkan program Bung Desa tersebut, kali ini selama 2 hari, dimulai Jumat (20/08/21) hingga Sabtu (21/08/21) Bupati Labura Hendriyanto Sitorus didampingi Wabup H. Samsul Tanjung, Sekdakab M Suib, Kadis Pendidikan Suryaman M.Pd, Kadis PUPR Edwin Deprizen ST serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kades Air hitam Nawawi mengunjungi Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong, Kab. Labura, Sumut di daerah pesisir pantai yang struktur tanahnya berlahan gambut.

Diketahui, Desa Air Hitam adalah sebuah desa yang cukup sulit ditempuh, disebabkan kondisi jalan menuju ke lokasi harus melintasi perkebunan sawit tanah gambut.

Dengan kondisi jalan yang buruk dan jarak tempuh yang cukup lama, bukan menjadi kendala berarti bagi Bupati Hendriyanto Sitorus untuk melaksanakan program Bung Desa.

Maksud dan tujuan Bupati Labura ini ngantor di desa untuk memudahkan penuntasan persoalan-persoalan rakyat dalam menghadapi berbagai  permasalahan, seperti pembuatan kelengkapan legalitas kependudukan seperti KTP, KK, Akta Kelahiran hingga kartu pintar anak, masalah kesehatan, tak terlepas prioritas pendidikan anak anak di daerah pesisir pantai.

Program ini sangatlah disambut warga dengan baik, ini dapat dilihat dari tingginya kehadiran masyarakat yang datang mengadukan berbagai permasalahannya. Selain itu kehadiran Bupati bersama tim OPD didukung peralatan kegiatan kerja yang dapat langsung menuntaskan kebutuhan permasalahan yang dikeluhkan masyarakatnya.

Saat kunjungan di Desa Air Hitam, Bupati juga mengunjungi beberapa sarana pendidikan baik itu sekolah dasar swasta hingga mengunjungi pesantren Tahfiz di pasar 10 milik Ustad Afdol.

Rencananya hari ini Sabtu (21/08/21) akan melakukan ziarah di Persulukan Tuan Guru  Desa Kelapa Sebatang. 

Fahmi Shihab, salah seorang tokoh agama Pasar Satu Desa Air Hitam mengatakan, sungguh sangat bagus dan efektif program yang di jalankan pak Bupati Hendriyanto Sitorus ini, bayangkan berbagai persoalan kebutuhan kami sebagai warga yang sangat jauh dari ibukota Kabupaten, hari ini benar benar terbantu dengan ngantornya Bupati di Desa kami. Padahal jarak tempuh serta kondisi jalan menuju ke desa ini sangat sulit, tapi demi rakyatnya Bupati rela dan ikhlas datang kemari bahkan nginap dan berkantor disini.

"Sungguh ini sebagai tolak ukur yang harus menjadi catatan sejarah bagi kami  masyarakat pedalaman pesisir pantai. Kami sangat merasa bangga dan tersanjung atas kehadiran program Bung Desa bapak Bupati Hendriyanto Sitorus ini bersama para OPD," ujar Fahmi.

Kehadiran mereka, lanjutnya, memang benar benar dapat membantu mengatasi, dan menyelesaikan berbagai permasalahan permasalahan di tubuh masyarakat, baik itu tentang legalitas surat surat identitas kependudukan, kesehatan, pendidikan bahkan masalah ekonomi dan masalah masalah pribadi lainnya.

"Terima kasih pak Bupati, hari ini saya juga telah mendapatkan manfaatnya yakni telah saya terima kartu identitas anak (KIA) bukti kependudukan 2  anak putri saya ditambah KTP saya yang baru, semoga program Bung Desa terus berlanjut," harap Fahmi Shihab. (Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini