Tingkatkan Keimanan, Para Tahanan Polsek Medan Baru Diajak Sholat Jumat Berjamaah | Media Sergap -->

Tingkatkan Keimanan, Para Tahanan Polsek Medan Baru Diajak Sholat Jumat Berjamaah

mediasergap.com | MEDAN - Kepolisian Sektor Medan Baru, Polrestabes Medan, mengajak para tahanan melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Hal ini dikatakan Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH yang menyebutkan kegiatan mengajak para tahanan yang beragama Islam untuk sholat Jumat berjamaah.

"Pelaksanaan sholat Jumat berjamaah ini terus dilakukan, dan sebelum melakukan sholat, para tahanan dibagikan masker guna terhindar dari Covid-19," ujar Kanit.

Lebih lanjut Kanit mengutarakan, kegiatan sholat Jumat berjamaah yang dilakukan bersama para tahanan ini sangat lah bermanfaat, selain untuk menyadarkan para tahanan dari perbuatan kriminal juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan.

"Diharapkan apabila para tahanan ini sudah bebas dari masa hukumannya, mereka tidak mengulangi perbuatannya yang  melanggar hukum," katanya.

Kegiatan sholat Jumat para tahanan ini, tak lepas mendapat penjagaan dari petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru.

“Setelah Sholat Jumat, para tahanan kemudian dimasukan petugas ke dalam sel untuk dibagikan makan siang, dan mereka dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Kanit. (sabah/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini