Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab Kapolsek Kuantan Tengah | Media Sergap -->

Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab Kapolsek Kuantan Tengah

mediasergap.com | TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K., M.Si pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kuantan Tengah di halaman Polres Kuansing, Jum'at pagi (10/09/21).

Dimana sertijab Kapolsek Kuantan Tengah ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/ 392 / VIII/ 2021 Tanggal 3 September 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Adapun pejabat utama Perwira dalam jabatan Kapolsek Kuantan Tengah tersebut, yakni Kompol Susiyanto Basuki S.Pd dan AKP Fridolin Nababan. Terhadap pejabat yang diambil sumpah dan dilakukan penandatanganan fakta integritas.

Kompol Susiyanto Basuki S.Pd, pejabat lama Kapolsek Kuantan Tengah Polres Kuantan Singingi Polda Riau, diamanahkan sebagai Kepala Siaga 3 SPKT Polda Riau. sedangkan AKP Fridolin Nababan, jabatan lama Paur 1 Subdit Paminal Bidpropam Polda Riau dipercayakan sebagai Kapolsek Kuantan Tengah, Polres Kuantan Singingi Polda Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K., M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa acara serah terima ini merupakan tradisi yang lumrah dan biasa pada organisasi Polri yang kompleks dimana tugas pokok Polri menegakkan keamanan, ketertiban masyarakat.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa, dan dilaksanakan dalam rangka penyegaran dan promosi pada organisasi Polri," ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kuansing mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah menjabat selama 10 bulan sebagai Kapolsek Kuantan Tengah.

"Selamat bertugas di Tempat yang baru dan terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama bertugas sebagai Kapolsek Kuantan Tengah maupun dalam kesehariannya di lingkungan Polres Kuansing," ucap Kapolres.

Kapolres Kuansing juga mengucapkan selamat datang kepada pajabat Kapolsek yang baru beserta Ibu, semoga bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi saat ini.

Kapolres Kuansing yakin dan percaya saudara akan dapat menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru agar tercipta suasana kerja yang harmonis, agar menjabarkan kebijakan pimpinan," ucap AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi.

Kapolres juga mengingatkan dan menyampaikan bahwa pada saat ini kita ketahui bahwa bencana Covid-19 masih menimpa Negara Indonesia khususnya Kabupaten Kuansing.

"Saya minta kepada Kapolsek Kuantan Tengah yang baru segeralah lakukan langkah langkah Konkrit dan upaya nyata guna untuk mencegah dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuansing khususnya di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah serta mengajak dan merangkul Upika, Tokoh Masyarakat, Lurah dan para Kepala Desa yang berada di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah," pesan Kapolres.

Dalam kegiatan sertijab Kapolsek Kuantan Tengah ini juga diikuti oleh Waka Polres Kuansing Kompol Antoni L Gaol SH.,  MH, Para Kabag, Para Kasat, Kasi, serta para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing dan 50 orang Personil Polres Kuansing.

Acara selanjutnya dilaksanakan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K., M.Si dan peserta upacara serah terima jabatan tersebut.

"Kemudian acara di lanjutkan dengan Kenal Pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru di Lantai Dua Polres Kuansing," tambah Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman SH seraya mengakhiri.(Yos/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini