-->

Kompor Meledak, Dapur Rumah Kontrakan Hangus Terbakar

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Salah satu rumah kontrakan milik warga di Jalan Jintan Manis Lingkungan I Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi terjadi pada Sabtu pagi (11/09/21) kemarin, hangus terbakar.

Dalam keterangan pers nya, Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto menyampaikan, bahwa kronologis terjadinya peristiwa kebakaran itu terjadi di dapur salah satu rumah sewa/ kontrakan milik warga yang bernama Erlina yang beralamat di Jalan Jintan Manis Lingkungan I Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi pada hari Sabtu (11/09/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran berawal pada saat korban sedang mengisi kompor minyak tanah, namun tiba-tiba api langsung menyambar sehingga kompor minyak tanah meledak dan mengakibatkan terjadinya kebakaran di ruang dapur.

Petugas pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi yang mendapat informasi dari warga langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran  sekitar  pukul 10.30 wib, dan sekitar pukul 11.00 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Dari peristiwa tersebut mengakibatkan seorang warga mengalami luka ringan, yakni Siti Habibah (41) selaku ibu rumah tangga beralamat di Jalan Jintan Manis Lingkungan I Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota TebingTinggi.

Dari keterangan suami  korban yaitu Darma Bakti istrinya hanya mengalami  luka ringan, sedangkan pemilik rumah Erlina (38) mengatakan dari peristiwa kebakaran tersebut dirinya mengalami kerugian materi  ditaksir berkisar sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Kasubbag Humas, Iptu Agus Arianto mengatakan bahwa petugas dari Polres Tebing Tinggi dan Polsek Rambutan langsung melakukan pengamanan dan  mengecek ke TKP untuk melakukan pulbaket serta melakukan koordinasi dengan Damkar Kota Tebing Tinggi.

Adapun personel yang dilibatkan antara lain Kanit Intelkam Bripka H. Simanjuntak, Bripka H.O. Manalu, SH,  Polsek Rambutan dan Briptu Jhon Steven Siringoringo Bamin SPKT "A.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelas Kasubbag.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini