Polres TebingTinggi Apel Gelar Pasukan Guna Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 | Media Sergap -->

Polres TebingTinggi Apel Gelar Pasukan Guna Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023

 🗓️ Minggu, 22-Januari-2023 [08.27]

Polres Tebing Tinggi Apel Gelar Pasukan Guna Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si, yang diwakili oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH, memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 di Lapangan Apel mapolres Tebing Tinggi, Sabtu (21/01/2023) sore sekitar pukul 16.00 Wib. 

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan bahwa Wakapolres Tebing Tinggi dalam arahannya menyampaikan mulai malam ini warga yang beragama Budha akan melaksanakan sembayang di Vihara, untuk itu Polres Tebing Tinggi akan melakukan pengamanan Vihara dan Kelenteng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan para Bintara Polres Tebing Tinggi, Koramil 13/TT, Sat Pol PP Kota Tebing Tinggi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tebing Tinggi.

"Ada sekitar 21 Vhara dan Kelenteng yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Sistem pengamanannya sudah diberitahukan, dan untuk rekan-rekan TNI, Dishub dan Sat Pol PP  menyesuaikan". Pada saat perayaan imlek banyak gelandangan maupun fakir miskin yang mendatangi Vihara dengan maksud untuk mendapatkan angpao, agar Personil yang bertugas dapat mengawasinya  supaya saudara kita yang sedang melaksanakan sembayang tidak terganggu," Jelas Wakapolres. 

Untuk pengamanan setiap Vihara maupun Kelenteng Wakapolres mengatakan akan dipimpin oleh seorang Padal.

"Selain itu malam ini juga akan dilaksanakan Patroli skala besar untuk mengitari seputaran Kota Tebing Tinggi yang akan dipimpin oleh piket Pawas. Untuk kegiatan besok, agar rekan-rekan langsung menuju Vihara dan Kelenteng yang telah ditentukan," pungkasnya. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini