-->




Perbakin Labura Ikuti Acara Penataran Pelatih Menembak Level "C" Nasional di Kota Medan

 Perbakin Labura Ikuti Acara Penataran Pelatih Menembak Level "C" Nasional di Kota Medan


📆 Sabtu, 25-Nov-2023_🕑 21.19 WIB


Medan- Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Labura yang di Ketua Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mengirim Anggota Perbakin terpilih untuk mengikuti acara penataran pelatih menembak Level C yang diselenggarakan oleh Perbakin Provinsi Sumatera Utara dalam melaksanakan Penataran Pelatih Menembak berlevel "C" Nasional kepada para puluhan peserta berasal dari Pengurus Perbakin Kabupaten /Kota dan Pengurus Perbakin Provinsi Sumut dan Riau. 

Acara Penataran Pelatih itu dilaksanakan pada hari Jum'at 24 s/d 26 November 2023 di Ruang Auditorium Gedung Wisma Benteng Medan.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Perbakin Pengprov Sumut, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E, M.Si, yang diwakili oleh Sekertaris Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara Kolonel Arh. Candy Christian Riantory, S.IP. 

Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E, M.Si, dalam sambutannya yang disampaikan melalui Sekertaris Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara Kolonel Arh. Candy Christian Riantory, S.IP.  

Beliau, mengucapkan selamat belajar dan bertugas,  "kepada para peserta penataran pelatih dan diharapkan mampu menyerap materi yang diberikan oleh para narasumber serta diharapkan dapat memasyarakatkan Perbakin", ucapnya.

Adapun narasumber atau pemateri pada kegiatan itu ialah Purwadi, Andik Budi H, dan Glann Apfel dari Pengurus Besar Perbakin dari Jakarta.

Para peserta yang hadir berjumlah sebanyak  26 orang yang berasal dari Pengkab /Kota se-Sumut berjumlah 23 orang dan Pengurus Perbakin Provinsi Riau sebanyak 3 orang.

Pengurus Kabupaten Kota yang hadir menjadi peserta penataran pelatihan ialah :

a. Kota Gunung Sitoli : 7 orang

b. Kota Binjai : 4 orang

c. Kota Padang Sidempuan : 2 orang

d. Kota Tebing Tinggi : 1 orang

e. Kota Medan. : 1 orang

f. Kab. Deli Serdang : 1 orang

g. Kab Labura : 2 orang

h. Kab Toba : 1 orang

i. Kab Tapsel : 1 orang 

j. Kab Tapteng: 1 orang

K. Kab Langkat : 1 orang 

L. Kab Padang Lawas Utara: 1 orang 

Terlihat, acara itu penuh dengan suasana yang berwarna pasalnya puluhan peserta yang mengikuti acar itu fokus pada penyampaian pemateri dan penuh dengan semangat mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para  narasumber.

Ada yang menarik perhatian pada kegiatan itu ialah berasal dari Dandim 0213/ Nias yaitu hadirnya Letkol Inf.  Torang Parulian Malau, S.IP yang hadir sebagai peserta pelatihan karena beliau juga Ketua Perbakin di Nias. 

Selain peserta pada kegiatan itu Letkol Inf. Torang Parulian Malau, S.IP yang merupakan asli berasal dari Labuhanbatu Utara ini juga Ketua kelas di acara tersebut. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini