-->

Resmikan PT. Kaltim Amonium Nitrat, Kapolda Kaltim Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Bontang

 Resmikan PT. Kaltim Amonium Nitrat, Kapolda Kaltim Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Bontang


📆 Kamis, 29-Feb-2024_🕑 17.22 WIB

BONTANG — KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Seusai kunjungan kerja di Kota Samarinda pada hari pertama, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melanjutkan lawatannya pada hari kedua di Kota Bontang menggunakan Helikopter Kepresidenan Super Puma TNI AU, Kamis (29/02/2024).

Dalam kedatangannya di Kota Bontang di sambut langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, PJ Gubernur Kaltim Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M. Tonny Harjono, beserta Wali Kota Bontang Basri Rase.

Kunjungan Presiden Jokowi bersama rombongan di Kota Bontang kali ini dalam rangka meresmikan Pabrik PT.Kaltim Amonium Nitrat (KAN).

Saat peresmian, Presiden Jokowi mengapresiasi upaya keras Pembangunan Industry Ammonium Nitrat karena 21 pesen masih Impor.

“Dengan dibangunnya pabrik PT.KAN ini akan mengurangi dari 21 persen impor menjadi 13 persen”, ungkapnya. 

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan dengan selesainya pembangunan pabrik PT KAN juga menambah pasokan bahan baku pembuatan pupuk npk, diharapkan produktifitas dibidang pangan lebih mandiri lebih berdikari serta infestasi yg ditanamkan sebesar 1,2 triliun tidak sia sia.

“Saya minta ekspansi diteruskan sehingga substitusi barang barang impor bisa dilakukan” ujar Presiden Jokowi.

"Sehingga kemandirian kita betul betul bisa kita pegang, tidak hanya urusan Ammonium Nitrat, tetapi semua barang impor harus bisa diproduksi dalam negeri karena kita punya kekuatan untuk itu," pungkasnya. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini