Polda Sumut Bantu Korban Banjir di Batubara, Ribuan Paket Sembako Mengalir ke Warga | Media Sergap -->

Polda Sumut Bantu Korban Banjir di Batubara, Ribuan Paket Sembako Mengalir ke Warga

mediasergap.com | BATUBARA - Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Bayangkari Polda Sumut mendistribusikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako kepada warga korban banjir di 4 kecamatan wilayah Kabupaten Batubara pada Jumat (20/08/21).

Bersama Satuan Brimob dan personil Polres Batubara yang dipimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH kembali menyalurkan 1000 Paket sembako kepada korban banjir, dan menurunkan alat berat dan perahu karet dari Brimob yang ditempatkan di Posko Bencana yang berada di Kecamatan Sei Balai sebagai posko utama, sementara ada 3 posko lainya yang dilakukan sebagai dapur umumbyanh dipandu dan dioprasionalkan oleh Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang terus menjadi Relawan Banjir yang membuat dapur umum untuk para korban Banjir di 4 Kecamatan.

Sejak dua pekan terakhir hujan yang mengguyur di 4 kecamatan menyebabkan banjir, ditambah banjir kiriman dari Kab. Simalungun, sehingga keadaan bertambah parah dengan merendam rumah.

Murni Simanjuntak yang mewakili warga korban banjir di empat kecamatan mengatakan, kami sudah 2 hari bertahan di tempat pengungsian yang dibuat oleh bapak-bapak polisi di sini. 

"Rumah kami berada tepat di pinggir aliran Sungai Bahbolon, memang banjir sering terjadi setiap tahun di sini saat musim hujan seperti sekarang ini. Namun apakah tidak ada solusi bagi kami yang selalu jadi korban disini, harapan kami ada penanggulangan buat kami untuk jangka panjang," ungkap Murni.

Namun saat ini, lanjut Murni, kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda dan Bayangkari yang telah membantu kami di sini. Baru kali ini kami sangat diperhatikan semenjak bapak Kapolres yang baik dan Kapolda yang semarga dengan saya,  lihat kami dibuatkan Posko dan alat berat hingga membuat banjir cepat menyurut ditambah lagi bapak-bapak polisi dan TNI sangat baik kepada masyarakat.

"Terimakasi dari kami para warga korban banjir kepada Bapak Kapolda Panca Putra dan Istri sebagai Ketua Bayangkari Polda Sumut, juga bapak Kapolres dan Bapak TNI. dari Angkatan Laut, semua baik hati dan kami bangga kepada Semua," tutur Murni Simanjuntak.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH  menerangkan, ada Empat kecamatan yang menjadi korban banjir antara lain adalah Kecamatan Talawi Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus. 

"Kami yang mewakili Polda Sumut untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir, dalam hal ini mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dan ada juga dari Bayangkari Polda Sumut bantuan yang nantinya juga akan kami berikan kepada korban banjir agar dapat merata," ujarnya.

"Selain itu, alat berat dan perahu karet juga kami siagakan di lokasi posko banjir yang berada di Kec. Sei Balai, sementara nanti selama 1 Minggu kita terus akan pantau  perkembangan situasi, apakah akan surut  atau masih ada lagi banjir kiriman dari Kabupaten Simalungun yang mengalir dari sungai sungai yang ada di Kab. Batubara.  Kami akan terus Pantau dan siaga dalam tanggap bencana seperti banjir  di Kab. Batubara ini," kata Kapolres.(Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini