-->

Buronan Kasus Korupsi Ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Kuansing dan Polres Tapsel

mediasergap.com | KUANSING - Tersangka DPO (Daftar Pencarian Orang) atas kasus  Korupsi di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan berinisial UAD berhasil ditangkap Tim Satreskrim Polres Tapanuli Selatan dengan dibackup oleh Tim Satreskrim Polres Kuansing di Desa Kampung Jauh Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuansing, Riau, Kamis (16/09/21) sekitar pukul 11.00 WIB.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing AKPB Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si melalui Kasatreskrim AKP Boy Marudut Tua,SH  kepada wartawan di Teluk Kuantan. "Iya, 5 (lima) orang Personil Polres Tapsel telah datang ke Polres Kuantan Singingi untuk meminta membackup dalam rangka penangkapan tersangka atas nama UAD," terang Kasatreskrim Polres Kuansing.

Selanjutnya, Tim Polres Kuantan Singingi  bersama dengan Tim Polres Tapsel melaksanakan gelar pertemuan kecil dan sepakat koordinasi dengan tokoh di Desa Pangkalan dan bersama sama ke TKP untuk penggambaran wilayah oleh 2 orang, dan setelah tergambar Tim langsung ke gubuk tersangka namun di gubuknya tidak ditemukan tersangka UAD, hanya ada istri tersangka bernama ER dan 3 orang anaknya masing-masing ALD,  DR dan ND, atas pengakuan ALD bahwa tersangka dihubungi salah satu warga dari Desa Pangkalan yang menyampaikan bahwa tersangka sedang dicari Polisi sehingga tersangka bersembunyi. 

Kemudian, Tim opsnal Polres Tapanuli Selatan yang dibackup oleh Polres Kuantan Singingi pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 sekira pukul 06.00 wib sudah siap siaga  di dekat gubuk tersangka melakukan pemantauan terhadap Pondok tersangka dan melihat tersangka kembali ke gubuk sehingga terhadap tersangka pada pukul 11.00 WIB, tersangka UAD dilakukan penangkapan di sekitar gubuknya.

Kasat Reskrim menyampaikan dalam operasi penangkapan tersangka  UAD  tersebut diback up oleh Personil Satreskrim Polres Kuantan Singingi terdiri dari Ipda Asep Saifurohman, S.Tr.K (Katim), Bripka Sandy Kurniawan, Bripka Frengky Tampubolon, Brigadir Bonari, Brigadir Koprinaldi, Briptu Ricky Muhammad, Bripda Memed Ali Akja. Sedangkan Personil Satreskrim Tapsel  sebanyak empat orang yaitu Ipda Bonggal  Harahap, Bripka Andiansyah Putra,SH, Bripka Rahmad  Pardamean, Bripda Minda  Mora  Harahap.

Dalam Operasi panangkapan DPO Kasus Korupsi di Tapsel  tersebut sesuai dengan Laporan Polisi No: LP/123 /XI/ 2020/ TAPSEL/ SUMUT/ RESKRIM, tanggal 02 November 2020. Surat Perintah Penyidikan Nomor : Sprin.Sidik / 787/XI/ 2020/ Reskrim, tanggal 02 Nopember 2020. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan Nomor : SPDP/167/ XI/2020/ Reskrim, tanggal 02 Nopember 2020.

"Direncanakan Personil Polres Tapsel akan membawa tersangka ke wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan pada hari Jumat (17/09/21) pukul 08.00 WIB," jelas Boy.(Yos/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini